Rabu, 06 September 2017

Bebek ternak


Bebek lokal, bebek domestik, bebek ternak, atau bebek peliharaan adalah beberapa jenis itik atau bebek (Anatidae) yang biasa dipelihara atau diternak untuk mendapatkan daging dan telur bebek. Jenis bebek yang diternak biasanya berasal dari genus Anas dan Cairina, seperti bebek pelari dan entog. Beberapa bebek lokal yang memiliki bulu dengan corak yang indah dipelihara sebagai binatang hias dan pertunjukan.

Bebek lokal juga memiliki hubungan kekerabatan yang dekat dengan jenis bebek lainnya, seperti itik serati atau entog dan juga itik melewar.

Peternakan

Peternakan bebek sudah dimulai sejak ribuan tahun yang lalu, diperkirakan bermula dari kawasan Asia Tenggara. Hewan ini sangat populer di Asia, namun tidak terlalu populer di Amerika dan Eropa, hal ini dikarenakan daging bebek ternak tidak segemuk daging ayam dan bebek lebih mengandung banyak lemak, sehingga harga daging dan telur ayam relatif lebih murah dibanding daging bebek.

Walaupun daging bebek tak sepopuler daging ayam pada umumnya, namun beberapa masakan yang berasal dari daging bebek tertentu sangat terkenal di beberapa moment khusus, seperti pada adimasakan hotel-hotel besar yang ada di seluruh dunia, menyajikan makanan olahan kelas atau dari daging bebek.

Bebek juga sangat populer di Tiongkok dan Taiwan, di sana bebek dibudidayakan dan disajikan dalam bentuk yang lebih berkelas.

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bebek_ternak

0 komentar:

Posting Komentar